Nasi Merah dan Khasiatnya

Nasi merah ? Seperti yang kita ketahui sebelumnya bahwa pilihan menu dengan komposisi karbohidrat kompleks sangat baik untuk di jadikan pilihan menu makan sahur. Karbohidrat kompleks ini selain sangat bagus untuk pencernaan melainkan akan tetap menjaga kondisi perut kita agar tidak cepat merasa lapar sehingga ibadah puasa dapat berjalan dengan lancar hingga akhir bulan Ramadhan tiba. Salah satu menu yang kaya akan karbohidrat kompleks ini selain keluarga umbi-umbian adalah beras merah yang selanjutnya kerap kali di olah menjadi nasi merah.
Sebenarnya kandungan apa saja yang terkandung dalam nasi merah? Apakah hanya sekedar karbohidrat kompleks saja? Bersama Kedai Info mari kita tengok lebih mendalam.
Nasi merah mempunyai kandungan senyawa kompleks yang bersifat sebagai antioksidan yang baik, sehingga dapat menjaga tubuh dari serangan kangker terutama kangker usus. Selain itu jenis makanan ini juga terbukti mampu menjaga peningkatan gula dalam darah, oleh karena itu menkonsumsinya akan sangat  baik dan disarankan bagi penderita penyakit diabetes. Mengkonsumsi nasi merah dapat menekan angka resiko terkena penyakit diabeter hingga kisaran di atas 15%. Tidak hanya berhenti sampai disitu saja, ia juga dapat menjaga dari tekanan darah tinggi.

Beras merah perbedaan yang menonjol dibandingkan dari beras putih biasa. Inilah yang membuat hasil olahannya menjadi bernilai tinggi dari kandungan gizinya. Beras merah atau yang dalam bahasa latin disebut dengan oryza nivara ini memiliki nilai vitamin dan mineral dua hingga tiga kali lipat dibanding dengan beras putih biasa yang sering kita konsumsi sehari-hari. Vitamin B yang didalamnya juga tinggi yang baik untuk mencegah kita dan keluarga dari serangan penyakit beri-beri. Oleh karena itu sangat disarankan untuk mengkonsumsi meskipun hanya secara berkala olahan nasi merah ini.

6 comments:

Ferdinand Hegemur said...

Sangat banyak khasiat...!!!
post yang menarik....

Seili Afrilia said...

brapa kisaran harganya yah kira2 ?

Wahyu said...

wkwkwk... wah masing-masing daerah sepertinya punya harga beda2 deh sob.

obat herbal darah tinggi said...

pantesan harganya lebih mahal,,manfaat dan kandungan gizinya juga lebih dari beras putih

obat herbal kanker payudara said...

terima kasih atas infonya sangat bermanfaat

Ace Maxs said...

terima kasih atas infonya

Post a Comment

Blog ini dofollow blog, jadi tinggalkan komen nanti akan saya komen balik ke blog sobat blogger. Berkomentarlah yang baik, NO SPAM PLEASE !!!!!

 
Copyright © 2011. Kedai Info . All Rights Reserved
Home | Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Site map