Awas Tips Palsu Kosongkan Folder Prefetch Dapat Percepat Windows

Bagi pengguna Windows mendengar nama folder yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi. Sudah beribu tips dan trik seputar windows yang berkaitan dengan folder Prefetch, banyak yang mengira bahwa dengan menghapus/mengosongkan isi folder Prefetch dapat meningkatkan kecepatan kinerja windows saat proses startup berlangsung. Salah !!! Tips dan trik tersebut sama sekali salah sobat blogger. 
Apakah sobat blogger sudah benar-benar menelusuri sebelumnya sebenarnya apa sih yang dimaksud folder Prefetch itu sendiri? Kayak gini nih sob penjelasan resminya dari si empunya Microsoft bagi yang belum pernah tahu..

What is the prefetch folder?
Each time you turn on your computer, Windows keeps track of the way your computer starts and which programs you commonly open. Windows saves this information as a number of small files in the prefetch folder. The next time you turn on your computer,Windows refers to these files to help speed the start process.
The prefetch folder is a subfolder of the Windows system folder. The prefetch folder is self-maintaining, and there's no need to delete it or empty its contents. If you empty the folder, Windows and your programs will take longer to open the next time you turn on your computer.
Sudah sangat gamblang bukan penjelasan dari si empunya sebenarnya apa sih folder Prefetch itu. sebenarnya file-file didalam folder Prefetch merupakan file-file informasi agar program yang biasa / sering kita gunakan dapat di load lebih cepat. Jadi langkah menghapus dalam folder tersebut bukanlah langkah yang tepat apabila tujuannya untuk mempercepat boot maupun kinerja Windows di komputer sobat blogger. Salah satu cara untuk meningkatkan kinerja Windows sebenarnya bisa sobat lakukan melalui konfigurasi Registry Editor yang tidak terlalu sulit. Klik di sini sob untuk ulasannya "Optimalisasi Windows dengan Registry Editor".

Semoga bermanfaat.

6 comments:

Unknown said...

Pekerjaan ane Gan,berarti keliru ya.Makasih banyak infonya.

Rama88 said...

hmmm,, saya malah gak pernah utak atik folder tersebut sob,, hehhe, jadi lebih tau dan faham setelah baca post ini,, makasih atas infonya, :)

Unknown said...

saya masih mempertahankan setting default windows 7 saya nih dari dulu. :)

Farixsantips said...

jadi tau nih yang salah dan yang benar disini sob :D lain kali ikuti tips sobat aja ah :)

Megi Tristisan said...

makasih infonya mencerahkan !

fahriyadi said...

waduh saya malah sering sekali mendelete isi folder Prefetch, kalo keseringan bisa bahaya nga bagi laptop,? makasih gan infonya bermamfaat sekali

Post a Comment

Blog ini dofollow blog, jadi tinggalkan komen nanti akan saya komen balik ke blog sobat blogger. Berkomentarlah yang baik, NO SPAM PLEASE !!!!!

 
Copyright © 2011. Kedai Info . All Rights Reserved
Home | Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Site map