5 Tips Hebat Memilih Ikan Segar

Bahan makanan yang semula baik dan sehat akan menjadi boomerang bagi kesehatan tubuh kita apabila kita salah menanganinya. Oleh karena itu tidak hanya penanganan yang tepat akan sangat diperlukan untuk hasil yang diharapkan. Tidak hanya berhenti sampai disitu, sebelumnya dalam proses pemilihan bahan makanan yang menjadi asupan nutrisi bagi tubuh juga harus menjadi prioritas bagi kita. Harus lebih selektif ! Salah satu contoh yang akan kita ulas di bawah ini adalah tentang bagaimana cara memilih ikan yang segar agar tidak salah pilih dan menjadi bahan makanan yang benar-benar sehat bagi nutrisi kita dan keluarga.
Langsung saja, saat sobat blogger berbelanja ikan di pasar / supermarket / pelelangan ikan cobalah pilih ikan dengan kriteria sebagai berikut :

- Memiliki sedikit lendir atau bahkan tidak berlendir sama sekali pada tubuh bagian luarnya dengan baunya yang segar dan khas.

- Insangnya berwarna merah, dengan mata bersih bersinar dan melotot (tidak tenggelam).

- Bila daging ditekan dengan jari tidak meninggalkan bekas karena hal tersebut akan tampak jelas apabila  ikan tersebut telah mengalami proses pembekuan.

- Dagingnya kenyal, tidak empuk, badan kaku dengan sisik masih rapi dan rapat.

- Tenggelam bila dimasukkan ke dalam air, sedangkan ikan yang telah mulai membusuk cenderung akan mengapung saat dimasukkan ke dalam air.

Itulah beberapa tips yang bisa sobat blogger gunakan saat membeli ikan, perhatikan dengan baik-baik dan seksama. Karena kita selalu ingin makanan yang tidak hanya terbaik dan sehat untuk kita tapi juga buat keluarga tercinta.
Semoga bermanfaat.

6 comments:

Indrazz Afterlife said...

wahh wah.... ini rahasia para ibu memilih ikan segar buat dimasak... biasanya ibu ane masak ikan segar buat ane, mantab bro.... hehehe, jadi inget keluarga...xixixiixx

Wahyu said...

iya nih bro.. hehe..

Rezkiji said...

wedew....
ada penjual ikan kykx neh...hehe
ikan...ikan.... :D
---------
oy sob..apa tips di atas berlaku untuk semua jenis ikan??

Unknown said...

Kadang klo suami kebagian tugas belanja,hal begini kurang diperhatikan.Yang penting dapat ikan dan tak berbau,info mantap,makasih ya kawan!

Unknown said...

wahh bgus bnget nieh,,, ntar lw dah berkeluarga dan di tngglkan istri bs milih ikan sndri dan tdk salah pilih krena udah tau caranya dari agan,,,hehe
thanks ga,,,

Obat Kembali Gadis said...

Terima kasih anda telah memberikan kesempatan untuk berkomentar. Artikel anda sangat bagus. Semoga bermanfaat untuk semua

Post a Comment

Blog ini dofollow blog, jadi tinggalkan komen nanti akan saya komen balik ke blog sobat blogger. Berkomentarlah yang baik, NO SPAM PLEASE !!!!!

 
Copyright © 2011. Kedai Info . All Rights Reserved
Home | Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Site map