9 Dampak Merokok - STOP MEROKOK !


Merokok merupakan aktifitas yang menyenangkan bagi sebagian orang. Bahkan merokok sudah seperti kebutuhan pokok bagi mereka yang sudah mencapai pada tingkat akut kecanduan pada aktifitas merokok. Anehnya lagi padahal beberapa dari para perokok aktif mereka bahkan sebenarnya mengerti betul akan  dampak negatif dari merokok terhadap tubuh. Meski para ahli menyatakan bahwa dampak terbesar dari aktifitas merokok terkena pada para perokok pasif, namun secara kasat mata dampak tersebut akan lebih mudah terlihat pada perokok aktif.

Berikut merupakan 9 dampak meokok yang akan kita temui :
-Pemborosan bagi kondisi financial kita. Karena sadar atau tidak kita ternyata mengeluarkan uang hanya untuk membeli asap mengepul saja. Gas CO2 yang merupakan gas hasil buangan dalam proses pernafasan kita sudah selayaknya dibuang/dikeluarkan oleh tubuh. Karena sudah tidak terpakai lagi. Nah begitu pula asap rokok yang salah satunya mengandung CO2 dan banyak gas-gas merugikan lainnya kok malah kita hirup kembali. Aneh bukan ??!?? Alias menghancurkan diri sendiri.
-Merokok menurunkan stamina dan kebugaran. Karena proses pernafasan sudah beraktifitas yang tidak seharusnya. Mudah lelah pun menjadi kondisi yang tak asing lagi bai kita.
-Membuat kulit terlihat tidak sehat dan kusam
-Potensi keguguran janin yang besar pada ibu hamil juga kelahiran prematur.
-Merokok bisa membuat daya sex menurun dan impotensi.
-Bagi wanita, merokok bisa mengurangi kesuburan anda, bagi anda yang ingin segera mempunyai keturunan sudah saatnya anda berhenti
-Potensi besar terserang penyakit kanker
-Bau mulut menjadi tidak sedap dan gigi rusak menjadi kuning.

Di atas hanya 9 dari sekian banyak dampak yang tidak dapat dijabarkan lebih rinci. Besar harapan hanya dari 9 dampak merokok di atas bisa menjadi alasan yang kuat untuk berhenti merokok. Karena selain tidak ada manfaatnya sama sekali bagi kesehatan tubuh kita aktifitas tersebut juga malah sangat merugikan orang-orang di sekitas kita bahkan orang-orang yang kita sayangi.

Semoga bermafaat =)

4 comments:

Stop Korupsi dan Suap di Indonesia said...

ya setuju setuju mari kita katakan stop merokok dan stop korupsi dan suap di indonesia..

gogoza said...

setubuuh !!! ups.. maksudnya SETUJUUU !!!!!hehe

Rezkiji said...

widih baxk juga yah...
untung ane gk ngerokok,,jadix gk perlu mikirin hal2 yg di atas :D untuk secepatx berhenti.
kan sush tuh klo mau berhenti ngerokok,,hehehe
-----------------
oy pertaxaax udah saya jawab sob

Tips Kesehatan | Tips Kecantikan said...

wah..membahas tentang rokok juga ya kang.. :D

Post a Comment

Blog ini dofollow blog, jadi tinggalkan komen nanti akan saya komen balik ke blog sobat blogger. Berkomentarlah yang baik, NO SPAM PLEASE !!!!!

 
Copyright © 2011. Kedai Info . All Rights Reserved
Home | Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Site map