Sehat Itu Tidak Mahal

Pulang kerja ditemani secangkir kopi hangat, enaknya ngapain ya? Jawabannya jelas cuma satu, enaknya ya update posting di blog sederhana yang satu ini ^^. Sekedar share apa yang bisa di share untuk sobat blogger semua dengan harapan bisa bermanfaat dan berharap informasi yang baik dan bermanfaat tersebut akan diteruskan ke yang lain biar dapat barokanya,amin.. Ups.. maap jadi sedikit curhat hehe

Malam hari ini mencoba sedikit sharing tentang indahnya atau nikmatnya hidup sehat dengan mudah tanpa keluar duit sedikitpun. Mengapa demikian seperti yang kita tahu ada idiom yang berbunyi “Kesehatan Itu Mahal Harganya”. Betapa tidak berbagai cara bisa ditempuh oleh seseorang untuk menjaga kondisi tubuhnya bahkan golongan tertentu sampai mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk mendapatkannya untuk beli nutrisi ini itu, bayar member Gym dan Instrukturnya, biaya konsultan nutrisi dan sebagainya. Sebenarnya kalau kita mau berpikir secara logis dengan konsep “syukur” hal-hal seperti itu bisa jadi sama sekali tidak kita perlukan kecuali hal tersebut memang timbul karena hal-hal yang tidak terduga seperti kecelakaan misalnya.
Secara garis besar resep untuk menjaga kondisi kesehatan tubuh kita terbagi menjadi tiga cara yaitu mengkonsumsi nutrisi yang baik dan seimbang, istirahat atau tidur yang cukup dan olahraga. 

1. Nutrisi
Kita tidak perlu sampai hire konsultan nutrisi yang mahal untuk mencari informasi-informasi tentang nutrisi apa yang yang wajib dikonsumsi oleh kita. Jaman sudah semakin maju, buku-buku kesehatan dan gizi dengan berbagai sumber yang kredibilitasnya tinggi bisa dengan gampang ditemui di toko-toko buku terdekat, internet semakin murah untuk menggali informasi lebih jauh serta memanfaatkan layanan-layanan konsultasi kesehatan gratis baik yang ada pada Surat kabar, Majalah, Televisi dan sebagainya. Makanlah nutrisi yang benar-benar alami, hindarilah produk-produk serba instan dan banyak memanfaatkan bahan kimia. Bahkan banyak juga bahan makanan yang merakyat yang nilai gizinya bisa pilih tanding dengan bahan makanan mahal karena tingkat asupan gizinya yang sangat tinggi dan bagus untuk tubuh kita, salah satu contoh tempe.
Empat sehat lima sempurna masih menjadi idola dan handal untuk menjaga kondisi tubuh kita tetap sehat dan prima. Kalaupun masih belum bisa menerapkannya kita masih bisa melakukannya secara bagian kecil namun tetap seimbang. 

2. Istirahat
Istirahat yang cukup akan sangat membantu tubuh kita untuk memulihkan kondisi yang ada setelah seharian manjalankan aktifitas. Dalam kondisi ini regenerasi sel dan hormon akan lebih optimal disamping relaksasi yang baik untuk kerja syaraf-syaraf kita yang telah bekerja keras dalam keseharian menjalani tuntutan aktifitas yang ada. Jangan mudah diremehkan masalah yang satu ini, salah menjalani pola hidup bisa jadi manjadi masalah yang serius seperti Insomnia misalnya. 

3. Olahraga
Olahraga yang baik tidak harus mengikuti program Gym yang mengharuskan kita merogoh kocek lebih dalam. Dalam berolahraga hal yang penting ialah menjaga irama dan kontinuitas dari aktifitas olahraga tersebut sehari-hari. Kita bisa melakukan jogging dan senam kecil di pagi hari, bersepeda, lari, atau sekedar jalan sehat untuk menjaga kondisi tubuh kita tetap bugar. Disamping olahraga-olahraga tersebut murah meriah tapi juga nilai manfaatnya yang sama besar untuk kesehatan tubuh kita dibandingkan dengan latihan khusus di Gym.

Semoga bermanfaat.

3 comments:

Belajar Komputer said...

betul sekali gan, kesehatan tidak mesti mahal asalkan mengatul pola makan dan berolah raga pasti akan sehat :)

Rezkiji said...

kayaknya saya cuman mampu nomer 2 aja nih...
alx saya jarg olah raga,,n semenjak kuliah gk pernh olahraga :(
-------
salam sehat sll sob

muta-tion said...

yang mahal mah kalo sakit bos, klw sehat ga' mahal.. :D nah
Mencegah memang lebih baek dari mengobati,,,,

Post a Comment

Blog ini dofollow blog, jadi tinggalkan komen nanti akan saya komen balik ke blog sobat blogger. Berkomentarlah yang baik, NO SPAM PLEASE !!!!!

 
Copyright © 2011. Kedai Info . All Rights Reserved
Home | Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Site map