2 Jamu Populer di Indonesia

Perkembangan pengobatan dengan menggunakan metode herbal memang semakin menunjukkan geliat yang positif. Tentunya sobat blogger juga tahu bukan salah satu merk jamu ternama yang pemasarannya bukan hanya di negeri kita sendiri bahkan sudah merambah ke berbagai negara. Jamu merupakan salah satu produk herbal yang familiar dikalangan masyarakat kita dan memiliki peminat yang tidaklah sedikit. Terlebih lagi ibu-ibu biasanya paling doyan dengan yang namanya jamu untuk menjaga tubuh mereka. Sekilas mungkin rasanya memang pahit tapi dibalik itu semua tersimpan khasiat yang luar biasa dan biasanya resep pembuatannya bahkan ada yang diturunkan secara turun temurun hingga beberapa generasi.


Nah.. itulah hebatnya jamu. Tidak hanya berfungsi sebagai obat tetapi juga sebagai harta pusaka warisan budaya Indonesia yang mencoba untuk tetap bertahan oleh perubahan jaman.
Banyak memang variannya dengan khasiat yang berbeda-beda pula. Dua diantara yang sangat banyak dan mudah ditemui ialah Jamu Sinom dan Jamu Beras Kencur. Bagi sobat blogger yang sudah pernah mencobanya apakah sobat blogger sudah tahu benar manfaatnya dari kedua varian jamu tersebut? Atau hanya sekedar ingin membuat badan segar saja?

Baik langsung saja kita akan sedikit mengulas tentang kedua varian jamu tersebut.
1.Jamu Sinom 
Bahan utamanya biasanya ialah sinom, asam kawak, kunir dan gula bahkan ada juga yang menambahkan dengan jeruk nipis dan temulawak. Jamu ini bermanfaat untuk mengobati sariawan, mendinginkan perut, panas dalam dan sebagai minuman penyegar badan. Rasanya memang sedikit asam bercampur manis dikarenakan bahan-bahan yang digunakan tadi memang kebanyakan berasa asli masam.

2. Jamu Beras Kencur
Sesuai dengan namanya Jamu Beras Kencur, jamu ini menggunakan bahan beras dan kencur di dalamnya. Selain itu bahan yang digunakan ialah kedawung, kapulogo, gula merah, cengkeh, pala, jahe dan asam. Jamu ini berkhasiat untuk pegal-pegal atau saat tubuh kelelahan dan menambah nafsu makan.

Sebagai generasi penerus tentunya sudah menjadi kewajiban kita menjaga dan melestarikan warisan budaya negeri kita. Semoga bermanfaat =)

1 comments:

Info Kesehatan said...

thanks gan
ternyata jamu di indonesia juga populer ya :D

Post a Comment

Blog ini dofollow blog, jadi tinggalkan komen nanti akan saya komen balik ke blog sobat blogger. Berkomentarlah yang baik, NO SPAM PLEASE !!!!!

 
Copyright © 2011. Kedai Info . All Rights Reserved
Home | Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Site map