Kenali Gejala Awal Stroke

Sobat blogger sering migraine? Wah.. berhati-hati dan waspadalah, karena bisa jadi itu merupaan gejala awal penyakit stroke. Stroke merupakan suatu penyakit yang terjadi akibat adanya penyumbatan dan atau pecehnya pembuluh darah di otak. Tidak kebayang bukan bagaimana bahayanya penyakit ini. Jangan dikira penyakit yang satu ini hanya berteman dengan kalangan orang-orang yang sudah berusia lanjut atau di atas 50 tahun. Namun dewasa ini akibat gaya hidup yang tidak seimbang dan kurang sehat hal tersebut bisa nampak dan terjadi pada siapa saja tidak menutp kemungkinan mereka yang masih berusia produktif.
Pada banyak kasus stroke terjadi mendadak dan tiba-tiba. Oleh karena itu waspadai gejalanya dan mulailah dengan menerapkan pola hidup berimbang dan sehat untuk menangkalnya. Berikut merupakan gejala yang paling umum terjadi yang berhasil Kedai Info himpun dari beberapa sumber:
- Sering sakit kepala atau migraine.
- Leher kaku, pundak dan punggung terasa pegal.
- Tangan dan kaki sering kesemutan atau mati rasa.
- Asam urat yang tinggi.
- Bicara tidak jelas (rero)
- Sulit memikirkan atau mengucapkan kata-kata yang tepat.
- Penglihatan ganda.
- Pergerakan yang tidak biasa.
- Hilangnya pengendalian terhadap kandung kemih.
- Hilangnya sebagian penglihatan dan pendengaran.
- Kelemahan atau kelumpuhan lengan atau tungkai atau salah satu sisi tubuh.

Semoga bermanfaat kawan…

Pustaka : Wikipedia, medicastore, biofir

19 comments:

Indrazz Afterlife said...

wajib disimak nih.... hehehehe

wahyu said...

hehe.. makasih sob dah mampir, moga bermanfaat buat kita semua.

Anisayu said...

info yg sip, mesti hati2 nih aku karna sering migren....
trimakasih....

suci said...

Astagfirullah..
beberapa tanda diatas telah saya alami

semoga sya gak termasuk yaa

oh ya,saya ada award buat kk
mohon diterima yaa

Anisayu said...

kesini lagi baca artikel lagi.... hehehe

wahyu said...

tep jaga kesehatan dan tetep semangat buat kita semua ^^

iam said...

Huaaah jangan sampai deh saya kena stroke >.<

Obat Sakit 2011 said...

aku juga sering sakit kepala gan
harus diwaspadai ini penyakit jangan-jangan gejala awal sakit stroke

wahyu said...

iam : beneran sob, jangan sampai..
Obat Sakit 2011 : wah, tepat sekali kita harus waspada bro. btw thx dah mampir :)

Rezdown7 said...

nice info. sob
sangat berguna nih
makasi tlh berbgi :D
oy gambarx ngakak gan,,wekkkk :D

Bagus (Kebarongan) said...

Semoga dijauhkan dari gejala di atas,Semoga di jauhkan dari gejala di atas.

Obat Sakit 2011 said...

stroke ini penyakit yang penuh dilema
terkadang sebelumnya sehat dan tiba-tiba saja divonis terkena sakit stroke

Obat Sakit 2011 said...

masak sih gan ip mu aku ban.
seingatkubukan mas wahyu yang aku ban
kedai info url tak pernah aku ban gan dataku gan.

btw 2 ip awal berpa gan biar aku aktifkan lagi
sori dan trims

Aulia Rahman said...

Artikelnya sangat menarik. Ditunggu tulisan berikutnya.
Salam dari Jogja :)

Altair ibn Abdi Robhani said...

Makasih bnyk buat infonya,... sangat bermanfaat.
Semoga kita terhindar dari penyakit ini.

btw, blognya udah saya follow,
kami tunggu Follbacknya :)

Salam Spirit dari Dayat's Artikel

Belajar Komputer said...

bagus gan artikelnya, mudah-mudahan kita sehat semua.amin

lavhalitya said...

ngeri kalo kena stroke.... tapi kalo sudah tua pasti akan punya banyak penyakit .... hehe :P

jeni jelfi said...

makasi infonya berarti bangget

jeni jelfi said...

terima kasih ..info nya sangat bermanfaat sekali

Post a Comment

Blog ini dofollow blog, jadi tinggalkan komen nanti akan saya komen balik ke blog sobat blogger. Berkomentarlah yang baik, NO SPAM PLEASE !!!!!

 
Copyright © 2011. Kedai Info . All Rights Reserved
Home | Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Site map