Mengupload Template Blogger

Bosan dengan template yang itu-itu saja? Menggunakan template bawaan Blogger memang sangat simple dan kurang atraktif bagi sebagian blogger yang menginginkan tampilan yang lebih kreatif dan terkesan professional. Untuk templatenya sendiri kita bisa membuat dengan kreasi sendiri sesuai dengan keinginan kita atau apabila memang sama sekali tidak ingin repot kita bisa mendownloadnya secara free di situs-situs yang memang menawarkan free template dengan design dan fitur yang tidak kalah hebat dengan template yang professional. Apabila kita sudah mendapatkan file templatenya yang berekstensi *.xml maka kita sudah siap untuk meng-uploadnya. Ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut :
1.Login ke account Blogger sesuai dengan email dan password kita.
2.Pada Dashboard menu klik Rancangan
3.Pilih Edit HTML

4.Klik Browse dan pilih file template yang akan kita upload. Setelah itu klik Upload.
5.Terakhir Klik Lihat Blog pada menu Dashboard untuk mengetahui perubahannya.

Kita bisa menghapus widget bawaan template lama atau tetap menggunakannya apabila memang masih mau menggunakannya saat ada konfirmasi dari blogger pada waktu akhir dari sesi upload template.Namun terkadang tata letak dari widget bawaan template yang lama perlu ditata ulang karena letaknya yang tak jarang tidak bisa menyesuaikan dengan template yang baru. 

0 comments:

Post a Comment

Blog ini dofollow blog, jadi tinggalkan komen nanti akan saya komen balik ke blog sobat blogger. Berkomentarlah yang baik, NO SPAM PLEASE !!!!!

 
Copyright © 2011. Kedai Info . All Rights Reserved
Home | Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Site map