Mengantongi Ponsel di Celana Bisa Bikin Mandul

Penyebab pria mandul sangat beragam mulai dari cemaran bisphenol A dalam struk belanja hingga suhu tinggi di sekitar buah zakar saat memangku laptop. Ponsel juga bisa jadi pemicu, terutama jika sering dikantongi di celana.




Fakta ini terungkap dalam Fertility and Reproductive Medicine yang digelar di Dubai, Uni Emirat Arab baru-baru ini. Acara tersebut digelar oleh Lifeway Specialised Medical Centre dan diikuti sejumlah dokter ahli kesuburan dari berbagai negara.

Dalam simposium tersebut terungkap, tingkat kesuburan pria dalam 60 tahun terakhir mengalami penurunan cukup tajam yakni sekitar 50 persen. Penyebabnya tak lain adalah gaya hidup moderen yang telah menggeser gaya hidup sehat warisan nenek moyang.

Gaya hidup moderen menghasilkan banyak polusi berbahaya yang menurunkan kualitas sperma yang diproduksi oleh pria. Di antaranya adalah asap rokok, racun bisphenol A (BPA) dalam struk belanja dan plastik, pestisida dan asap kendaraan bermotor.

Selain itu, ponsel juga dituding sebagai produk gaya hidup moderen yang menyebabkan banyak pria zaman sekarang menjadi mandul. Ketika dikantongi di celana, radiasi yang dipancarkannya konon bisa mempengaruhi produksi sperma.

"Dibandingkan pada wanita, kesuburan pria lebih mudah terpengaruh oleh gelombang elektromagnet. Perbedaannya ada pada struktur organ reproduksinya," ungkap peserta simposium, Dr Ashok Agarwal dari Cleveland Clinic seperti dikutip dari Khaleejtimes, Kamis (23/12/2010).

Dr Ashok memperkirakan pertumbuhan pengguna ponsel di seluruh dunia mencapai 40 persen tiap tahunnya. Peningkatan tertinggi terjadi di negara-negara yang mengalami pertumbuhan ekonomi cukup pesat termasuk Uni Emirat Arab.

Sedangkan faktor lain yang juga berpengaruh adalah obesitas yang makin hari makin banyak menyerang pria di seluruh dunia. Dr Ashok mengatakan peningkatan indeks massa tubuh berkaitan erat dengan penurunan kualitas sperma yang diproduksi oleh pria.


Sumber : its-syahri.blogspot.com 

9 comments:

Dunia Optimasi said...

wahh ngerih nih bacanya, tapi oke banget mengingatkan bagi semua pembaca yang mempunyai ponsel, jadi sangat bemanfaat agar mereka sadar akn hal itu atau mengantongin ponsel ke kantong, karena hal itu sudah seperti hal yang biasa dilakukan. oke deh teriakasih infonya, sangat bermanfaat, salam sahabat.

Made Budi said...

Informasi ini sangat berguna sob..., saya malah baru tuh sekarang. kalo gitu hp saya kantongin dibelakang aja he...he...he.... Thanks sob infonya. keep blogging up!

wahyu said...

hehe.. ditaruh di pinggang lebih aman. cuma gak aman ma copet ma jambret =D

Putri Dahlia said...

Putri

terimakasih infonya Gan' dah q bagi ke fb .... :)

wahyu said...

@ putri >> sama-sama sob. thx dah mampir+follownya =)

Desktop Komputer said...

bahaya donk ditaruh di celana

assyafieq said...

ini emang sudah terbukti tah...

pandhawa-tiga said...

trus, kalo ga di kantong celana, dimana dong ?

Sri Mulyati said...

terima kasih infonya.....memang kebyakan cwo klau nyimpen ponsel di celana lbh praktis katanya....

Post a Comment

Blog ini dofollow blog, jadi tinggalkan komen nanti akan saya komen balik ke blog sobat blogger. Berkomentarlah yang baik, NO SPAM PLEASE !!!!!

 
Copyright © 2011. Kedai Info . All Rights Reserved
Home | Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Site map